Selasa, 24 Agustus 2010

AREMA KEBANJIRAN PEMAIN

Bila beberapa musim terakhir hampir setiap pelatih Arema dipusingkan dengan minimnya stok pemain, tidak demikian dengan musim ini. Jelang bergulirnya kompetisi ISL 2010/11, Arema justru “kebanjiran” pemain.
Seperti pada pertandingan uji coba lawan Persiwon Wondama awal pekan ini, Arema “kebanjiran” pemain seleksi yang rata-rata sudah memiliki nama di kancah persepakbolaan nasional.
Kedatangan Leonard Tupamahu disusul mantan bek Persitara Ledi Utomo dan eks bek Persebaya Surabaya, Nugroho Maradianto. Selain itu, muncul juga nama winger asal Papua Octovianus Maniani serta eks penyerang PSM, Ahmad Amirudin.
Leonard Tupamahu dan Ledi Utomo
Dua bek seleksi Arema, Leonard Tupamahu dan Ledi Utomo. (foto: Adi Kusumajaya)
Bukan tidak mungkin sebelum kick off Inter Island Cup lawan Persipura nanti, akan datang lagi pemain seleksi kaliber nasional. Hanya saja, Miro tampaknya akan sangat selektif untuk merekomendasi pemain-pemain seleksi.
“Rekomendasi? Belum ada, kita lihat saja nanti. Pemain seleksi bisa saja main di IIC Cup,” ujar Miro kepada wartawan, Senin (23/8) kemarin.
Daftar pemain seleksi Arema (hingga Selasa 24/8)
1. Nugroho Mardiyanto (bek, Persebaya Surabaya)
2. Leonard Tupamahu (bek, Persija Jakarta)
3. Ledi Utomo (bek, Persitara)
4. Octovianus Maniani (wing back, Persitara)
5. Wahyu Gunawan (wing back, Deltras Sidoarjo)
6. Ahmad Amirudin (striker, Persiram Raja Ampat)
Komposisi pemain Arema saat ini masih ditambah dengan kembalinya kiper kawakan Achmad “AK” Kurniawan yang telah resmi tanda tangan kontrak dengan juara ISL 2010/11 ini. Hanya saja, pada uji coba kemarin AK belum dimainkan Janu karena baru datang beberapa jam sebelum pertandingan.
Arema sendiri saat ini masih menunggu kedatangn dua pemain yang telah deal gabung Singo Edan, yakni eks striker Persija Talaohu Abdul Musafri serta striker timnas Yongki Aribowo.
Arema Indonesia
Belum komplet: Sunarto dkk saat uji coba lawan Persiwon. (foto: Adi Kusumajaya)
Skuad Arema makin komplet bila pemain asingnya telah kembali gabung, yakni Pierre Njanka, Esteban, Roman Chmelo, dan duo Singapura, Noh Alam Shah dan Ridhuan Muhamad.
Selain itu Arema juga masih memiliki empat pemain yang kini bersama pelatnas timnas, yakni Kurnia Meiga, Beny Wahyudi, Ahmad Bustomi, dan Zulkifli. Bila ditambah Yongki, total ada lima pemain Arema yang saat ini bersama timnas.
Skuad Arema (resmi tanda tangan atau deal lisan)
1. Kurnia Meiga
2. Achmad Kurniawan
3. Aji Saka
4. Pierre Njanka
5. Zulkifli Syukur
6. Irfan Raditya
7. Beny Wahyudi
8. Purwaka Yudi
9. Waluyo
10. Roni Firmansyah
11. Tommy Pranata
12. Juan Revi
13. Johan Farizi
14. Faris Bagus
15. Firmansyah Aprilianto
16. Mochamad Fakhrudin
17. Hermawan
18. Esteban
19. Ahmad Bustomi
20. Sunarto
21. Ridhuan Muhamad
22. Roman Chmelo
23. Noh Alam Shah
24. Dendi Santoso
25. Talaohu Abdul Musafri
26. Yongki Aribowo

0 komentar:

Posting Komentar

Tv Internasional

Tv Online

 
Powered by Blogger