Senin, 10 Januari 2011

FIFA Siap jatuhkan sanksi kepada Indonesia

Rencananya LPI akan melakukan pertandingan pertama pada Sabtu, 8 Januari di Solo. Jika kompetisi yang tidak direstui PSSI itu tetap bergulir maka FIFA akan menjatuhi hukuman bagi sepekbola Indonesia. 
Menurut Direktur Asosiasi dan Pengembangan FIFA, Thierry Regenass, pihaknya baru akan bertindak menunggu LPI jika benar-bernar digulirkan esok. "Kami belum menerima apapun secara resmi terkait dengan LPI yang akan bergulir besok. Kami masih menunggu dan terus memantau situasi ini dan jika LPI tetap berjalan maka FIFA akan menyikapnya maka sanksi akan diputuskan," kata Regenass seperti dilansir Reuters, Jumat (7/1).
LPI merupakan kompetisi yang diadakan diluar kalender resmi PSSI dan secara otomatis tidak diakui FIFA. Selama ini PSSI tidak pernah memberi dukungan kepada kompetisi tandingan itu untuk bergulir. Namun, untuk memuluskan jalan LPI agar tetap bergulir, maka mereka melakukan pendekatan kepada Kementrian Pemuda dan Olah raga supaya memperoleh surat izin untuk menyelenggarakan kompetisi.
Sayang, dukungan pemerintah itu menyalahi aturan FIFA. Setiap kompetisi yang diadakan dalam sebuah negara harus mendapat pengakuan dan dibawah naungan federasi sepak bola negara yang bersangkutan. Langkah LPI ternyata menyalahi aturan. Apabila LPI tetap ngotot untuk menggulirkan kompetisi maka akan berdampak negatif bagi timnas Indonesia. FIFA akan menjatuhkan hukuman bagi Indonesia dan akan melarang tim nasional maupun klub untuk berlaga di kompetisi internasional.
FIFA sendiri belum berani membocorkan jenis sanksi apa yang akan dijatuhkan kepada LPI. Selain akan dijatuhi hukuman oleh FIFA, seluruh klub dan pemain LPI akan dijatuhi hukuman oleh PSSI.

0 komentar:

Posting Komentar

Tv Internasional

Tv Online

 
Powered by Blogger