Senin, 10 Januari 2011

Syria Permalukan Arab Saudi

Juara tiga kali Piala Asia, Arab Saudi, secara mengejutkan ditumbangkan Syria pada laga Grup B Piala Asia 2011 di Stadion Ahmed bin Ali, Senin dinihari WIB, 10 Januari 2011.

Adalah Abdelrazaq Al Hussain yang menjadi momok menakutkan Arab Saudi pada pertandingan ini. Gelandang Al-Karamah ini mencetak dua gol kemenangan Syria saat mengalahkan Arab Saudi 2-1.

Gol pertama Al Hussain tercipta pada menit ke-37. Berawal dari umpan silang Jehad Al Hussien yang dibuang oleh bek Arab Saudi Osama Hawsawi. Bola liar kemudian dimanfaatkan Al Hussain untuk melepaskan tendangan keras dan sempat mengenai Abdullah Shuhail sebelum masuk ke gawang Arab Saudi.

Ini adalah gol kelima Al Hussain bagi Syria setelah sebelumnya mencetak gol di laga persahabatan melawan Lebanon dan China.

Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti Tayseer Al Jassam pada menit ke-60. Gol berawal dari kesalahan kiper Syria Mohab Balhous dalam mengantisipasi sepak pojok.

Namun, tiga menit kemudian Al Hussain sukses mencetak gol keduanya untuk membawa Syria kembali memimpin di pertandingan ini. Tendangan Al Hussain dari luar kotak penalti lagi-lagi mengenai salah satu pemain Arab Saudi sebelum masuk ke gawang.

Kemenangan ini membuat Syria memimpin klasemen Grup B dengan tiga poin. Arab Saudi berada di posisi buncit, sedangkan Jepang dan Yordania berada di posisi dua dan tiga setelah bermain imbang 1-1 di laga sebelumnya.


Sumber :
Vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Tv Internasional

Tv Online

 
Powered by Blogger