Sabtu, 26 Maret 2011

Banyak Cara Agar LPI Diakui


Penggagas Liga Primer Indonesia (LPI), Arifin Panigoro, mengaku banyak cara agar LPI diakui dan berada dalam naungan PSSI. Bisa dengan penambahan wilayah atau dibagi dalam setiap divisi.
Banyak ide. Begitu kata Arifin agar liga yang diprakarsainya bisa menyatu ke dalam liga di PSSI. Usai kongres pemilihan ketua umum PSSI, 29 April mendatang, Arifin mengaku akan kembali me-review keberadaan LPI, sesuai amanat FIFA yang meminta PSSI menyelesaikan masalah breakway league.
"LPI ada untuk memberikan contoh bagaimana sepak bola menerapkan fair play dalam pertandingan. Pada akhirnya nanti bagaimana, ya kami akan me-review lagi. Nantinya, banyak konsep yang akan diterapkan," ujar Arifin.
Ketika ditanya bagaimana konsep agar LPI bisa berada di bawah naungan PSSI, Arifin mengatakan, "bisa saja membagi klub ke tiap divisi, bisa dengan penambahan wilayah, bisa juga dikompetisikan lagi. Pokoknya banyak alternatif."
LPI lahir sebagai “liga tandingan” yang diharapkan bisa memberi perubahan dalam kompetisi sepak bola nasional. Mandiri dan berkarya merupakan tajuk yang diusungnya. Sebanyak 19 klub pun, kini ikut beradu kekuatan.

Sumber : Bolanews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Tv Internasional

Tv Online

 
Powered by Blogger