Sabtu, 12 Maret 2011

PSSI Bakal Lebur LPI


PSSI menolak untuk merangkul Liga Primer Indonesia (LPI). Kompetisi ala Arifin Panigoro dkk. itu akan diambil alih PSSI dan dilebur. Artinya, klub LPI akan turun kasta ke Divisi III.
Sekretaris Umum PSSI, Nugraha Besoes, mengatakan pihaknya membantah akan merangkul LPI sesuai dengan keputusan FIFA yang dilontarkan Dubes Republik Indonesia untuk Swiss, Joko Susilo.

Sebelumnya, Joko mengaku melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA Joseph "Sepp" Blatter di Zurich, Swiss, Selasa (8/3). Joko mengungkapkan, FIFA meminta PSSI membereskan konflik dengan LPI dengan cara duduk bersama dan dirangkul.

Namun, Besoes menampiknya. Mekanisme yang benar dan akan dilakukan PSSI adalah meminta LPI untuk melebur ke kompetisi resmi yang digelar PSSI. Artinya LPI musti mengikuti kompetisi resmi dan harus mulai dari Divisi III.

"Bukan dirangkul, melainkan diambil alih. Tidak mungkin ada dua liga yang sejajar. Kami harus tegas kalau tidak mau dihukum FIFA. Namun, tentu dengan cara yang elegan," ujar Besoes, di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (9/3).

"Permasalahan LPI akan diselesaikan anggota Komite Eksekutif. Kami diberikan kesempatan oleh FIFA untuk menyelesaikan masalah ini, hingga Mei nanti," pungkas Besoes.

Sumber : Bolanews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Tv Internasional

Tv Online

 
Powered by Blogger