Sabtu, 26 Maret 2011

Ivan Kolev Fokus Benahi Finishing Touch

Pasca ditahan imbang Persipura 0-0 pada laga Superliga Indonesia di Palembang, Rabu (23/3), pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev mengaku fokus membenahi koordinasi penyelesaian akhir anak asuhnya.

Maklum saja, usai menjamu Mutiara Hitam, Keith Kayamba dkk akan melakoni laga sarat gengsi yakni menjajal Arema Indonesia di Malang, Minggu (27/3).

"Puluhan peluang tercipta tapi tak satu pun berbuah gol. Ini artinya, tim kurang baik dalam finishing touch, selain memang faktor keberuntungan yang tak sedang berpihak," kata Kolev di Palembang, Kamis (24/3).
    
Menurut dia, pada pertandingan itu, anak asuhnya sudah bermain baik dan berhasil memberikan tekanan kepada pemain Persipura. Namun, kurang maksimal saat mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol.
    
"Para pemain bermain baik sepanjang pertandingan dan tak kenal lelah. Malah beberapa di antaranya dapat berimprovisasi seperti Dirga Lasut. Tapi, karena lawan yang dihadapi juga bukan tim sembarangan, jadi tidak mudah mengkonversikan setiap peluang menjadi gol," ujar pelatih asal Bulgaria ini.
    
Untuk itu, dia melanjutkan, akan memanfaatkan sisa waktu sebelum laga melawan Arema Indonesia di Malang, untuk membenahi koordinasi dalam penyelesaian akhir.
    
"Memang waktu tersisa tidak banyak karena akan digunakan juga untuk perjalanan menuju Malang. Tapi, saya akan maksimalkan untuk membenahi tim terutama dalam finishing touch. Latihan bola-bola mati akan lebih ditingkatkan," kata mantan pelatih timnas Indonesia ini.
    
Dia menambahkan juga akan lebih fokus dalam memberikan latihan taktik dan strategi jelang laga melawan Singo Edan, julukan Arema itu.
    
"Strategi menghadapi Arema sudah saya siapkan setelah mempelajari rekaman video. Meskipun laga nanti adalah laga tandang, tapi kemenangan adalah target tim," ujar dia.



Sumber : Goal.com

0 komentar:

Posting Komentar

Tv Internasional

Tv Online

 
Powered by Blogger