Kamis, 10 Maret 2011

Pelatih Persib Masih Kesal Kartu Merah Hilton

Pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito coba mencegah berulangnya tindakan bodoh seperti yang dilakukan Hilton Moreira saat Persib menghadapi Semen Padang, Sabtu 5 Maret lalu. Ia mengusulkan kepada manajemen agar membebankan kewajiban membayar denda kartu baik kuning maupun merah kepada pemain.

Daniel mengaku tak mau memiliki pemain yang suka bermain jorok atau kasar sehingga merugikan tim. “Kalau bisa, denda jangan dibayar klub, tapi dibebankan langsung kepada pemain,” terang Daniel.

Mantan pelatih Barito Putra, Persik Kediri dan Persiba Balikpapan ini rupanya masih kesal dengan tindakan Hilton yang diusir wasit Armando Pribadi saat Persib dalam kondisi unggul 1-0. Akibatnya, pasukan Maung Bandung mendapatkan tekanan dari lawan dan gagal mempertahankan kemenangan yang sudah di depan mata setelah Semen Padang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit akhir.

Dengan membebankan denda uang atas setiap kartu kuning dan merah yang diterima dalam setiap pertandingan kepada para pemain, Daniel berharap ada sikap hati-hati dalam benak pemain. Mereka juga diharapkan tak sembarangan dalam bertindak meski emosi terpancing oleh provokasi pemain lawan.

Daniel sebelumnya sudah menyampaikan peringatan keras kepada Hilton agar tidak mengulangi perbuatan serupa di laga-laga berikutnya. “Peringatan ini juga berlaku untuk pemain lain. Jangan pernah bertindak bodoh saat berada di lapangan,” tegasnya.



Sumber : Vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Tv Internasional

Tv Online

 
Powered by Blogger