Sabtu, 26 Maret 2011

Rene Alberts Pantau Perkembangan Superliga & LPI

Pelatih asal Belanda Robert Rene Alberts mengaku tetap memantau perkembangan sepakbola di Indonesia terkait munculnya persaingan antara Superliga Indonesia [ISL] dan Liga Primer Indonesia [LPI].

Dalam wawancara dengan FourFourTwo, Rene Alberts menyampaikan pendapatnya mengenai kiprah pemain Australia di Indonesia, dan pandangannya mengenai persepakbolaan di negara ini.

“Saya pernah bekerja bersama pemain Australia sebelumnya, dan sebagian besar menjadi duta yang bagus bagi persepakbolaan Australia. Pemain seperti Scott Ollerenshaw, Darren Stewart dan satu pemain yang saya bawa ke tim saya di Singapura, Vlado Bozinovski, merupakan pemain hebat dan berkepribadian bagus,” turut Rene Alberts.

“Musim ini [2010/11] saya membawa dua pemain Australia ke PSM Makassar. Mereka punya darah Serbia tapi berasal dari Australia, yakni Srecko Mitrovic dan Goran Subara.”


“Kedua pemain ini sangat berdedikasi dan profesional. Saya terkejut mereka bermain di Indonesia, dan tidak di A-League, mengingat mereka punya potensi hebat. Saya pikir, banyak pemain Australia yang tidak mendapat kesempatan bisa mempertimbangkan Indonesia, karena suasana di sana sangat kompetitif.”

“Tapi tentu saja di sana punya masalah sendiri. Kita semua tahu tentang cerita korupsi yang mengiringi perjalanan ISL. Tapi selama itu belum terbukti, pertandingan terus berlangsung.”

“Liga yang 'memberontak', Liga Primer Indonesia telah dimulai. Tapi itu tidak diakui PSSI. Karena tu, AFC tidak mengakuinya juga, dan tentu saja FIFA juga tidak mengakui liga ini.”

“Dalam pandangan saya, sebaiknya menunggu dan melihat solusi apa yang bisa dicapai dalam persepakbolaan Indonesia. Ada risiko yang dihadapi para pemain dan ofisial di LPI yang bisa dikenai sanksi oleh FIFA. Untuk saat ini, masih belum tahu apa yang akan terjadi.”

Dalam kesempatan yang sama, Rene Alberts juga menyampaikan pendapatnya mengenai kabar keluarga Bakrie bakal berinvestasi di salah satu klub A-League. 

“Dari yang saya tahu, keluarga Bakrie menaruh minat tinggi dalam pengembangan olahraga di negara itu [Indonesia]. Tidak hanya sepakbola, tapi juga atlet dari cabang olaharga lain. Apakah itu berkaitan dengan aspek politik, saya tidak mau berkomentar, karena saya hanya melihatnya dari pengembangan sepakbola,” kata Rene Alberts.

“Jika keluarga Bakrie melihat ada kesempatan di A-League, saya menilainya sebuah sinyal yang bagus. Saya pikir, A-League semakin populer, karena tim-tim Australia bermain bagus di Liga Champions Asia. Tentunya itu bisa membantu timnas senior dan junior bermain di level tertinggi.”



Sumber : Goal.com

0 komentar:

Posting Komentar

Tv Internasional

Tv Online

 
Powered by Blogger