Senin, 14 Maret 2011

Jakarta FC Gilas Manado United

Jakarta FC bungkam Manado United 3 gol tanpa balas, pada laga lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Cibinong, Bogor, Minggu (13/3) sore. Cornelius Geddy dan Emanuel de Porras menjadi pahlawan kemenangan tuan rumah.
Geddy menceploskan sebiji gol pada menit 21. Sedangkan de Porras melesakan dua gol pada menit ke-77 dan 79. Meski menang, Jakarta FC masih berkutat di papan tengah dengan mengantongi 13 poin, dari tujuh laga yang dilakoni.

Jakarta FC langsung menggebrak ketika peluit babak pertama ditiupkan wasit. Mengandalkan duet de Porras dan San San di lini depan, Jakarta FC kerap membuat lini belakang Manado kelimpungan.

Hasilnya, pada menit ke-21, Geddy yang mendapat umpan terobosan dari Hendra Bayouw, membuka keunggulan tuan rumah. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti gagal diantisipasi kiper Manado, Bogey Santoso.

Empat menit kemudian San San nyaris saja menambah keunggulan Jakarta FC. Namun, tendangannya masih melesat sedikit di atas mistar gawang. Hingga turun minum kedudukan bertahan 1-0.

Memasuki babak kedua, Jakarta FC yang unggul lini tengah berkat kerja keras Hernan Ortiz, terus menggencarkan serangan. Sejumlah peluang emas kembali tercipta. Pada menit ke-58, tendangan de Porras membentur tiang dan bola mental di depan gawang. Sayang, Bayouw yang berada di mulut gawang gagal menyambar bola.

Gol kedua tuan rumah baru tercipta pada menit ke-77 lewat kaki de Porras. Ortiz yang berada di tengah lapangan memberikan umpan lambung kepada Ferdi Mose. Bola lantas dioper kepada de Porras yang berdiri tanpa pengawalan.

Satu menit kemudian, gol ketiga Jakarta FC tercipta dari titik penalti, setelah Dodi Wahyudi melakukan handsball di daerah terlarang Manado United. De Porras yang bertindak sebagai algojo, sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor 3-0 menjadi hasil pertandingan.

Sumber : Bolanews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Tv Internasional

Tv Online

 
Powered by Blogger