Rabu, 02 Maret 2011

PSSI Belum Dapat Kepastian Dari FIFA

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) sudah melakukan Sidang Komite Asosiasi atau Associations Committee yang akan dilangsungkan di Zurich, Swiss, Selasa sore kemarin 1 Maret 2011. Dalam rapat itu dibahas juga kemelut yang tengah melanda Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Sidang itu rencananya juga bakal memutuskan apakah Indonesia akan mendapat sanksi karena maraknya berita seputar  intervensi Pemerintah ke dalam PSSI. Sayangnya hingga Rabu pagi WIB, belum ada kabar dari FIFA soal keputusan itu.

"Sampai sekarang belum ada kabar. Kita tunggu surat FIFA," kata wakil Indonesia di FIFA Indonesia Suryadharna 'Dali' Tahir yang sehari sebelum sidang bertemu dengan Sekjen FIFA Jerome Valcke.

"Hasil sidang berbentuk rekomendasi ke rapat Exco (Komite Eksekutif) FIFA, tanggal 2 dan 3 Maret," ujarnya lagi dalam pesan singkat pada VIVAnews.

Meski demikian, Dali sempat menyatakan optimismenya kalau FIFA tidak akan menjatuhkan sanksi tersebut. Sebab, Indonesia merupakan negara dengan populasi penggemar sepakbola yang terbesar di dunia. Maka FIFA pun sangat mendukung perkembangan sepakbola di Tanah Air.

Indonesia terancam mendapat sanksi pembekuan karena ada tudingan intervensi Pemerintah melalui Menpora Andi Mallarangeng terkait Kongres PSSI yang akan memilih Ketua dan Wakil Ketua periode 2011-2015. Namun, Menpora sebagai pihak tertuduh menyatakan kalau sikapnya mengkritik PSSI hanya 'memberi peringatan'. Menpora pun siap melakukan dialog dengan PSSI jika memang mereka bersedia.

"Jika ada yang off-side, musti ada yang semprit (membunyikan peluit). Jika ada yang salah dan Pemerintah diam saja, maka Pemerintah yang salah. Justru ini untuk kebaikan PSSI sendiri," kata Menpora.

Sumber : Vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Tv Internasional

Tv Online

 
Powered by Blogger