Jumat, 04 Maret 2011

FIFA Minta PSSI Selesaikan Masalah LPI

Selain memutuskan agenda kongres PSSI, komite eksekutif (Exco) FIFA telah meminta induk organisasi sepakbola Indonesia itu untuk membereskan permasalahan Liga Primer Indonesia (LPI).

Dilansir laman resmi FIFA, jika PSSI tidak bisa menyelesaikan permasalahan breakaway league, kasus ini akan diserahkan kepada Exco FIFA yang berpotensi sanksi terhadap Indonesia.

Sebelumnya, FIFA meminta PSSI untuk terus memberikan laporan mengenai perkembangan persepakbolaan di Indonesia terkait bergulirnya kompetisi LPI.

Melalui surat tertanggal 10 Februari yang ditandatangani deputi Sekjen FIFA Markus Kattner, dan dikirim melalui faksimil, FIFA memberikan wewenang kepada PSSI untuk menyelesaikan permasalahan yang muncul, dan dipersilahkan mengambil sikap tegas terhadap pihak-pihak yang berada di dalamnya.

Surat tersebut dikirim FIFA merespon surat yang dikirim PSSI pada 27 Januari lalu. Dalam surat ini disebutkan, PSSI dapat menjatuhkan sanksi kepada klub anggota yang membelot, perangkat pertandingan, dan pemain yang terlibat di dalam LPI.

Sumber : Vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Tv Internasional

Tv Online

 
Powered by Blogger