Sabtu, 12 Maret 2011

Persipura Diizinkan Pakai Stadion Mandala


Persipura Jayapura diizinkan menggunakan Stadion Mandala, kontra India East Bengal di leg kedua babak penyisihan Grup H, Piala AFC, 16 Maret mendatang. Namun, jalur transportasi udara ke Jayapura musti diubah.
"Ada kabar baik buat Persipura. Sebelumnya, mereka selalu bermain di luar kandang. Namun, kali ini AFC mengizinkan Persipura menggelar laga di kandang. East Bengal pun tak keberatan main di Mandala," ujar Sekertaris Umum PSSI, Nugraha Besoes, kepada wartawan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (10/3).

Besoes menambahkan, kendati diizinkan, namun AFC menggelontorkan syarat agar jalur penerbangan tidak terlalu banyak transit menuju ke Jayapura. “Maksimal hanya dua kali transit dari East Bengal.” 

"India East Bengal sendiri meminta agar tidak tiga kali berhenti menuju Jayapura. Misalnya, India- Jakarta-Makassar-Jayapura. Maunya mereka East Bengal-Jakarta-Jayapura. Karena itu, kami telah mengirimkan surat permintaan kepada dinas perhubungan agar bisa menyesuaikan hal ini," kata Besoes.

"Alternatif lain ketika mereka sampai di Jakarta, disewakan pesawat (charter flight). Semua dana PSSI yang tanggung. Tujuan kami mengusahakan Persipura bermain di kandang,  agar masyarakat Jayapura bisa melihat dan mendukung tim kebanggaannya secara langsung," pungkas Besoes.

Sebelumnya, "Mutiara Hitama" harus menggunakan stadion lain ketika menggelar even internasional. Kendati Stadion Mandala sudah direnovasi, masalah transportasi masih menjadi kendala. Contoh pada musim lalu, Boaz Solossa dkk harus “numpang” Stadion Utama Gelora Bung Karno saat tampil di Liga Champions Asia. Alhasil, pendukung yang datang hanya sedikit.

Sumber : Bolanews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Tv Internasional

Tv Online

 
Powered by Blogger